Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Penggusuran yang Dianggap Menyalahi Aturan, DPR Bakal Panggil Ahok

Terkait Penggusuran yang Dianggap Menyalahi Aturan, DPR Bakal Panggil Ahok

Jakarta – Saat melihat dari dekat soal fasilitas Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek, di Cakung , Jakarta Timur yang kabarnya tidak layak huni, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, menegaskan akan segera memanggil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Terkait Penggusuran yang Dianggap Menyalahi Aturan, DPR Bakal Panggil Ahok

“Temuan kita kali ini akan ditindaklanjuti apa yang jadi temuan mungkin bisa kita panggil Ahok untuk pertanggungjawaban atas penggusuran-penggusuran itu,” ujar Fadli Zon saat menyambangi Rusun Rawa Bebek, Jumat (16/9/2016).

Selain menanyakan tentang Rusun, DPR juga akan menanyakan soal porsi aparat yang digunakan untuk melakukan penggusuran yang dinilai terlalu berlebihan

“Porsi aparat yang bukan pada porsinya itu juga termasuk akan dimintai jawaban yang jelas,” tambahnya.

Saat ditanya apakah DPR berwenang untuk memanggil Gubernur, Fadli menegaskan bahwa DPR berhak memanggil siapa saja dari pihak eksekutif.

“DPR RI boleh manggil siapa aja yang di eksekutif apalagi gubernur itu kan perpanjangan dari eksekutif jadi kita juga bisa panggil,” tegas Fadli Zon.

Namun demikian, Fadli Zon belum dapat memastikan kapan DPR akan memanggil Ahok karena masih akan dibiarakan pada tingkat Komisi DPR yang terkait.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Prabowo Sebut Presidential Threshold 20 Persen Hanya Lelucon Politik

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ketidaksetujuannya dengan Undang-Undang Pemilu yang baru ...