Home > Ragam Berita > Internasional > Serangan Udara AS Tewaskan Pengunggah Video-Video Eksekusi ISIS

Serangan Udara AS Tewaskan Pengunggah Video-Video Eksekusi ISIS

Washington – Serangan udara yang dilakukan oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) di Suriah belum lama ini berhasil tewaskan salahsatu tokoh kunci ISIS, Wa’il Adil Hasan Salman al-Fayad.

Serangan Udara AS Tewaskan Pengunggah Video-Video Eksekusi ISIS

Menurut Sekretaris Pers Pentagon, Peter Cook, Wa’il Adil Hasan Salman al-Fayad atau yang lebih dikenal sebagai Dr. Wa’il merupakan Menteri Informasi kelompok ISIS. Dr. Wa’il tewas pada 7 September 2016 di dekat Raqqa, wilayah yang diklaim sebagai Ibu Kota ISIS.

“Tewasnya pemimpin senior ISIS ini menurunkan kemampuan kelompok itu untuk mempertahankan wilayah dan kemampuan untuk merencanakan, keuangan, dan serangan langsung di dalam dan di luar kawasan itu,” kata Cook.

“Kami akan terus bekerjasama dengan mitra koalisi kami untuk membangun momentum dalam kampanye untuk memberikan kekalahan abadi bagi ISIS,” imbuhnya seperti dikutip dari USA Today, Sabtu (17/9/2016).

Selain Wa’il, pada pekan ini pasukan koalisi juga berhasil menewaskan Abu Muhammad Al-Adnani, juru bicara kepala untuk ISIS dan koordinator serangan yang menimbulkan korban massal di luar negeri, termasuk di Paris dan Brussels. Adnani diketahui adalah teman dekat Wa’il.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jokowi Tegur Menteri Siti dan Jonan Karena Ini

Jokowi Tegur Menteri Siti dan Jonan Karena Ini

Jakarta – Saat memimpin rapat kabinet paripurna dengan topik RAPBN tahun 2018 di Istana Negara, ...