Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Batang Menilai Aneh Jika Menganggap Ahok Hebat

Bupati Batang Menilai Aneh Jika Menganggap Ahok Hebat

Batang – Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo menyatakan jika dirinya heran dengan fenomena yang ada di masyarakat belakangan ini. Yoyok kemudian mencontohkan adanya masyarakat yang mengagumi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena kebiasaannya marah-marah.

Bupati Batang Menilai Aneh Jika Menganggap Ahok Hebat

“Dunia lagi berputar di poros yang aneh. Jadi, kayak Pak Ahok marah-marah dianggap luar biasa, dianggap hebat,” kata Yoyok dalam dialog “Menguji Penantang Ahok”, di Kompas TV, Jumat (16/9/2016).

Yoyok mengatakan dirinya kurang setuju dengan kebiasaan yang selama ini dilakukan Ahok. Menurutnya, seorang pemimpin tidak seharusnya memarahi anak buahnya di depan umum.

“Masa marahnya harus di depan orang banyak. Mereka (bawahan) kan manusia,” ujar Yoyok.

Yoyok berpendapat, kepemimpinan adalah seni memengaruhi anak buah agar dapat mengikuti irama atasannya. Karena itu, ia menilai, seorang pemimpin harus bisa memosisikan diri sebagai bapak, teman, guru, sekaligus komandan bagi anak buahnya.

Oleh karena itulah, Yoyok menilai, seorang pemimpin harus memiliki keahlian yang banyak dan lengkap.

“Semakin banyak problemnya, talentanya juga harus semakin banyak,” ujar Yoyok.

Menurutnya, seorang pemimpin memang sudah seharusnya menegur anak buahnya yang melakukan kesalahan. Namun, teguran tidak harus dilakukan dengan cara yang arogan.

“Pada saat melanggar, tidak ada ampun, tetapi tidak harus arogan. Reward dan punishment harus diterapkan dan harus betul-betul adil,” kata Yoyok.

Yoyok menambahkan, sukses atau gagalnya bawahan tidak lepas dari faktor pemimpinnya. Karena itu, ia menilai, sudah seharusnya pemimpin bertanggung jawab apabila ada ada anak buahnya yang melakukan kesalahan.

“Mau bajingan kayak apa pun, itu anak buah saya. Gagalnya anak buah saya merupakan kebodohan saya sebagai pemimpin. Semakin banyak pelanggaran anak buah berarti pemimpinnya yang enggak benar,” tutup Yoyok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Yakin Mampu Raup Suara Tertinggi di Kepulauan Seribu

Djarot Yakin Mampu Raup Suara Tertinggi di Kepulauan Seribu

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat optimis jika pasangan calon gubernur-wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis