Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPD yang Ditangkap KPK Diduga Kuat Irman Gusman

Anggota DPD yang Ditangkap KPK Diduga Kuat Irman Gusman

Jakarta – Hingga saat ini Komisi Pemberantasa Korupsi belum mengumumkan melalui konferensi pers terkait identitas dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang tertangkap tangan pada Sabtu (17/9/2016) dinihari tadi.

Anggota DPD yang Ditangkap KPK Diduga Kuat Irman Gusman

Meskipun belum jelas siapa anggota DPD yang tertangkap KPK tersebut namun anggota DPD dari Sulawesi Barat, Muhammad Asri Anas, berkeyakinan bahwa yang tertangkap tersebut adalah Ketua DPD Irman Gusman.

“Walaupun belum dapat dari KPK, dari penelusuran kami, kayaknya Pak Irman Gusman (yang ditangkap),” kata Asri saat dihubungi, Sabtu (17/9/2016).

Keyakinan Asri Anas semakin besar karena satu-satunya kontak WhatsApp yang tidak dapat dihubungi adalah kepunyaan Irman Gusman.

“Untuk sementara yang susah dihubungi hanya Pak Irman. Kalau yang lain tidak masalah,” kata Asri Anas.

Namun demikian, Asri Anas mengaku tidak mengetahui karena kasus apa Irman Gusman ditangkap KPK karena DPD sendiri tidak mempunyai kewenangan dalam menentukan anggaran.

“Kemungkinan, feeling saya, itu gratifikasi. Kalau pengusaha sogok DPD tidak masuk akal, kan DPD tidak punya hak budget untuk tentukan anggaran,” kata Asri Anas.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...