Home > Olahraga > Bola > Absennya David Silva, Ilkay Gundogan Akan Jadi Andalan Guardiola

Absennya David Silva, Ilkay Gundogan Akan Jadi Andalan Guardiola

Manchester – Pada laga Liga Primer Inggris pekan ini, ketika Manchester City tengah menjamu Bournemouth di Etihad Stadium, David Silva dikabarkan bakal absen. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi dari sang pelatih, Pep Guardiola.

Absennya David Silva, Ilkay Gundogan Akan Jadi Andalan Guardiola

Akhirnya, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut mau tak mau harus digantikan oleh Ilkay Gundogan saat The Citizens menang 4-0 atas Borussia Monchengladbach dalam laga tunda Liga Champions setelah mengalami kendala pada kondisi fisiknya.

Terkait dengan absennya Silva, Gundogan digadang-gadang bakal menjadi andalan Guardiola meski sang pelatih menegaskan tak akan memforsir tenaga gelandang asal Jerman yang baru kembali dari masa cedera.

“Saya pikir bukan masalah besar terkait absennya Silva, tapi itu terjadi dua hari yang lalu dan saya rasa ia tak bisa bermain [lawan Bournemouth],” ujar eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Kami berterima kasih pada cuaca [hujan lebat sebelum lawan Gladbach], ada sehari lebih untuk regenerasi, sekarang justru berkurang tapi itulah yang terjadi. Kami harus bisa memainkan para pemain dalam rentang waktu sedikit.”

“Saya berpikir untuk memainkan Gundogan untuk dua hari kemarin. Ia bermain bagus tapi kita tak bisa melupakan sebelumnya, di mana dirinya mengalami cedera panjang. Kami akan menemui tim medis terlebih dahulu.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

Ethan Ampadu Tuai Pujian dari Antonio Conte

London – Pelatih Chelsea, Antonio Conte tak sungkan untuk mengakui dan memberikan pujian kepada gelandang ...