Home > Olahraga > Bola > Luis Enrique : Andres Iniesta Adalah Pemain Luar Biasa

Luis Enrique : Andres Iniesta Adalah Pemain Luar Biasa

Barcelona – Menjelang laga versus Leganes, pada Sabtu (17/9/2016), Luis Enrique kembali memuji salah seorang pemainnya, Andres Iniesta . Enrique sempat menyebut gelandang veteran tersebut sebagai simbol sepakbola dunia.

Luis Enrique : Andres Iniesta Adalah Pemain Luar Biasa

Awalnya Iniesta yang kini genap berusia 32 tahun tersebut tiba di akademi Barcelona La Masia pada 16 September 1996. Iniesta dikabarkan ketika itu meninggalkan keluarganya di Fuentealbilla untuk bisa meraih mimpinya menjadi pesepakbola profesional.

Ia pun mengatakan bahwa hari itu adalah hari terburuk dalam hidupnya, namun semua perjuangannya terbayar lunas dengan total 29 gelar yang ia raih bersama Blaugrana dan tiga lainnya di Spanyol. Enrique pun tak segan memberikan pujian spesial dalam kesempatan jumpa pers.

“Andres adalah pemain luar biasa. Sebuah landmark mengagumkan, ia berada di sini selama 20 tahun, meninggalkan keluarganya untuk datang ke sini saat masih anak-anak,” tutur Enrique.

“Sekarang ia adalah kapten klub ini dan menjadi emblem tidak hanya di Spanyol dan Eropa, tapi seluruh dunia.

“Saya senang dengan cara dia melakukannya, nilai-nilai yang ia miliki. Saya tak berpikir ia pernah dikartu merah, tidak ada yang ingat ia melakukan sesuatu yang kotor, baik dalam kemenangan mau pun kalah.

“Sungguh menyenangkan memilikinya sebagai kapten untuk semua yang ia wakilkan. Tidak akan ada banyak Iniesta di luar sana.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Prediksi AC Milan vs AEK Athens, Jumat 20 Oktober 2017

Jakarta – AC Milan mendapatkan hasil buruk belakangan ini, dan saat ini mereka bertekad mengakhiri ...