Home > Ragam Berita > Nasional > Satpol PP Surabaya Bakal Dilengkap Roller Blade dalam Bertugas

Satpol PP Surabaya Bakal Dilengkap Roller Blade dalam Bertugas

Surabaya – Tidak hanya bocah Sekolah Dasar (SD) yang kini sedang gandrung dengan roller blade atau inline skate di Surabaya, sebanyak 22 anggota Satpol PP Surabaya juga akan dilengkapi dengan roller blade saat mereka bertugas dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah dan melayani masyarakat.

Satpol PP Surabaya Bakal Dilengkap Roller Blade dalam Bertugas

Rencananya, para anggota Satpol PP yang dilengkapi roller blade ini akan ditempatkan di beberapa titik pedestrian di Surabaya.

“Saat ini masih dilatih oleh instruktur profesional. Setelah siap, mereka akan kita tempatkan di pedestrian yang rawan pelangaran,” kata Kasi Samapta Bidang Pengembangan Kapasitas Satpol PP Surabaya, Dwi Hadi di Taman Surya, Sabtu (17/9/2016) petang.

“Dengan roller blade (inline skate) kami bisa leluasa untuk melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait pedestrian untuk pejalan kaki bukan untuk parkir maupun lintasan sepeda motor,” tegas Dwi.

Beberapa titik yang nantinya akan dijaga oleh anggota Satpol PP yang dilengkapi roller blade diantaranya Praban, Urip Sumoharjo, dan Blauran.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Surabaya, Irvan Widyanto mengungkapkan bahwa ide awal penggunaan roller blade bagi anggota Satpol PP terinspirasi dari banyaknya anak-anak di Surabaya yang bermain roller blade.

“Awalnya saya melihat banyaknya anak anak Surabaya yang lagi booming bermain roller blade di Taman Surya. Dari situ saya mencoba memilih anggota untuk dilatih menggunakan roller blade,” jelas Irvan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...