Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi Keroyok Ahok Dengan Ucapan Khas Mereka

Politisi Keroyok Ahok Dengan Ucapan Khas Mereka

Jakarta – Jelang Pilgub DKI Jakarta 2017, tensi politik semakin memanas. Bagaikan mendapatkan komando, Amien Rais, Rizal Ramli hingga Lulung melontarkan kritik tajam tentang kebijakan-kebijakan kandidat cagub petahana Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terutama masalah penggusuran.

Politisi Keroyok Ahok Dengan Ucapan Khas Mereka

Naiknya tegangan politik tersebutterjadi saat Amien Rais mengingatkan warga DKI Jakarta agar hati-hati memilih pemimpin yang suka menggusur. Mantan Ketua MPR ini lantas melontarkan sindiran tajam ke Ahok.

“Kalau saya bicara di depan akademisi, ya pentingnya ilmu pengetahuan, jadi saya kira si Ahok itu memang sontoloyo, dia enggak tahu agama dia,” kata Amien, Sabtu (17/9/2016).

Amien juga turut memberikan kritik pada sejumlah kebijakan Ahok. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) ini kemudian menentang rencana Ahok membuat rusun nelayan di proyek reklamasi.

Kiprah Ahok menertibkan bangunan liar di jalur hijau itu tidak luput dari sorotan eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli. Rizal yang digadang-gadang PAN DKI Jakarta ini sebagai cagub DKI itu menilai langkah Ahok itu bukan langkah pemimpin yang baik dengan tak memberikan solusi.

“Kita sebut saja Ahok ‘Raja Gokil’. Jadi cara-cara gokil ini, dia enggak peduli rakyat nangis-nangis digusur tentara dan polisi. Pengembang nyumbang supaya dia menang lagi,” sentil Rizal.

Sedikit berbeda dengan Amien dan Rizal yang mengkritik Ahok lewat kata-kata, Abraham ‘Lulung’ Lunggana punya cara berbeda. Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini memilih berdendang menolak Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017 hingga 2022.

Menanggapi gelombang kritikan tersebut, Ahok berlapang dada menerimanya. Dia berulang kali mengatakan penertiban bangunan-bangunan ilegal terus dilakukan demi kebaikan warga Ibu Kota. Menurut Ahok, penggusuran itu bukan berpatokan pada pemilihan di Pilgub mendatang. Ahok juga telah menawarkan solusi dengan memindahkan korban penggusuran ke sejumlah rumah susun. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Isu Skandal Ignasius Jonan dan Mantan Putri Indonesia Hebohkan Netizen

Jubir ESDM Klarifikasi Isu Skandal Menteri Jonan dan Indira Soediro

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan kemunculan foto Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ...