Home > Ragam Berita > Internasional > Benarkah Efektivitas Kepemimpinan Putin Lebih Baik daripada Obama ?

Benarkah Efektivitas Kepemimpinan Putin Lebih Baik daripada Obama ?

New York – Beberapa waktu lalu, calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengungkapkan bahwa Presiden AS Obama tidak lebih baik dari Vladimir Putin. Kini hal tersebut pun kembali diungkapkan seorang politikus AS. Dia adalah Jonathan F. Heiler.

Benarkah Efektivitas Kepemimpinan Putin Lebih Baik daripada Obama ?

Menurut dia, Presiden Putin itu adalah seorang pahlawan. Itu adalah aspek yang membedakannya dengan Presiden Obama. Menurutnya, efektivitas kepemimpinan Presiden Putin adalah dalam hal tersebut.

Dalam tulisannya, Keiler menjelaskan mengapa pernyataan Donald Trump sangat benar. Sebab, kepemimpinan Presiden Putin adalah lebih superior dari Presiden Obama. “Dia (Presiden Vladimir Putin) adalah seorang pemimpin, yang jauh lebih baik dari presiden kita (AS),” ujar Trump dalam sebuah acara stasiun televisi AS.

Sebagaimana diberitakan Sputnik pada Sabtu (17/9/2016), pernyataan Donald Trump telah memunculkan debat berkepanjangan di media-media Barat. Keiler mendukung klaim tersebut, “Secara objektif, perbandingan Trump tentang efektivitas kepemimpinan Putin dengan Obama tidak sepenuhnya salah,” ujar Keiler.

Menurut Keiler, efektivitas kepemimpinan Keiler dapat dilihat dari kemajuan militer Rusia, posisi geopolitik mereka di Timur Tengah, aliansi yang kuat dengan Iran, dan memperkuat hubungan dengan Israel, Mesir dan Turki. Berdasarkan capaian tersebut, kepemimpinan Putin pantas dinilai lebih baik dari Obama.

”Perbedaan utama antara Obama dan Putin adalah bahwa Presiden Rusia adalah pahlawan bagi negaranya yang berusaha memperkuat Rusia dan memajukan politik, militer dan ekonomi Rusia,” pungkas Keiler. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...