Home > Ragam Berita > Nasional > Kaos Bertuliskan Tumbangkan Ahok Bertebaran di Rapat Akbar Forum RT RW

Kaos Bertuliskan Tumbangkan Ahok Bertebaran di Rapat Akbar Forum RT RW

Jakarta – Menjelang Pilgub DKI 2017 mendatang, mantan Ketua MPR Amien Rais terus menggencarkan aksi-aksi gerilya di tengah warga DKI Jakarta. Siang ini Amien terlihat tengah menghadiri rapat akbar forum masyarakat Jakarta yang menghendaki pemimpin santun.

Kaos Bertuliskan Tumbangkan Ahok Bertebaran di Rapat Akbar Forum RT RW

Amien sebelumnya memang menegaskan untuk menolak cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama. Rapat Akbar Forum RT RW yang bertajuk “Memilih Pemimpin Santun dan Pro Rakyat” ini digelar di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok Lorong 104, Koja, Jakarta Utara. Ada ratusan masyarakat yang berkumpul di lokasi ini. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB, Minggu (18/9/2016)

Kurang lebih ada ratusan orang yang memenuhi lokasi acara yang bertempat di jalan lorong 104. Jalan pun ditutup guna mendirikan panggung dan memasang tenda untuk masyrakat yang hadir. Sejumlah tokoh masyarakat dari forum betawi, Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Santoso, FPI DKI Jakarta, serta beberapa tokoh masyarakat lainnya telah hadir di awal mulainya acara.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan dari tokoh masyrakat salah satunya Andi Pane Presedium Forum RT RW DKI. Panitia juga menjual kaos yang bertuliskan “Rapat Akbar Forum RT RW Mencari Pemimpin Santun dan Pro Rakyat”.

“Kita menyatukan visi sampai saat ini tentang peraturan gubernur yang jelas melecehkan kelembagaan kita harus kita bela. Kalau saat ini surat edaran 49 yang sangat rentan dengan negara kita, dimana pengurusan KTP tidak melalui RT RW, ini bisa membuat masyarakat asing mengurus KTP tanpa sepengatuhuan kita,” kata Andi Pane dalam sambutannya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Jaksa KPK Tegaskan Miryam S. Haryani Terbukti Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Jaksa KPK Tegaskan Miryam S. Haryani Terbukti Bersalah Dalam Kasus E-KTP

Jakarta – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai anggota DPR RI Miryam S. Haryani terbukti ...