Home > Ragam Berita > Nasional > Sah, PDIP Akhirnya Tetapkan Nama Calon

Sah, PDIP Akhirnya Tetapkan Nama Calon

Jakarta – Nurhidayah-Ahmadi Riyanayah (Nurani) akhirnya diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat pada Pilkada 2017.

Sah, PDIP Akhirnya Tetapkan Nama Calon

Surat rekomendasi dari DPP PDIP telah dikeluarkan tertanggal 18 Agustus 2016 lalu. Surat tersebut ditandatangani Ketua umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

“Kami menyerahkan dukungan dari DPP PDI Perjuangan kepada pasangan Nurani untuk menjawab keraguan publik. Jadi kami siap memenangkan pasangan Nurani dalam Pilbup Kobar 2017,” kata Sekretaris DPC PDIP Kobar Mulyadin, Sabtu (17/9/2016) kemarin.

Kobar Mulyadin berharap agar seluruh kader PDIP berjuang keras memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Kobar. Kader yang membangkang dipastikan bakal mendapat sanksi.

“Dengan adanya mandat ini secara struktural partai harus mendukung Nurani menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2017 – 2022,” imbuhnya.

Sementara itu Ahmadi, siap melaksanakan tugas seperti yang diperintahkan dalam surat mandat DPP.

Selain dari PDI Perjuangan, terdapat enam partai lain yang mendukung. Yakni Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, PKB dan PPP.

Partai baru yakni Perindo turut mendukung meski tidak memiliki kursi di DPRD. “Total ada tujuh partai dengan jumlah 22 kursi,” bebernya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat nama pimpinan ...