Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Optimis PDIP Tetap Solid di Pilgub DKI 2017

Djarot Optimis PDIP Tetap Solid di Pilgub DKI 2017

Jakarta – Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta, tidak bersedia memberikan spekulasi lebih terkait masih banyaknya kader PDI Perjuangan yang menolak Megawati Soekarnoputri mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Calon Gubernur DKI 2017.

Djarot Optimis PDIP Tetap Solid di Pilgub DKI 2017

Djarot hanya mengatakan jika penolakan tersebut adalah bentuk dari hak demokrasi para kader partai banteng moncong putih tersebut.

“Ini kan demokrasi,” kata Djarot di Jakarta, Minggu (18/9/2016).

Selain itu, ia juga memberikan penegasan jika tetap suara terkuat ada pada Ketua Umum mereka. Jika memang Megawati tetap menggelontorkan pernyataan dukung Ahok menjadi calon Gubernur DKI 2017 nanti, Djarot menilai seluruh kader partai di seluruh Indonesia sekalipun akan tetap tunduk.

“Tapi begitu keputusan diambil. Siapa pun itu ya. Kita akan solid,” tegasnya.

Diketahui, sampai saat ini di dalam internal PDI-P masih terus bergejolak penolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak diusung Megawati sebagai calon Gubernur DKI. Bahkan polemik tersebut membeludak setelah PDI-P memecat Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Bambang DH karena terlalu keras menolak Ahok.

Selain dari internal partai, publik juga semakin gencar menyuarakan agar Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri tidak mengusung Ahok dalam Pilgub DKI 2017 mendatang. Berbagai alasan pun disampaikan mulai dari penggusuran, reklamasi, perkataan yang terlalu pedas, dan keberpihakan pada pengembang atau pemilik modal, dan sebagainya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...