California – Belum lama itu, merilis iPhone 7 dan 7 plus. Apple telah memberitahukan bahwa smartphone dengan warna spesial Jet Black rentan dengan goresan. Hal itu memancing komentar seorang YouTuber. Dia terkenal sebagai perangkat smartphone flagship.

Berita Gadget : iPhone 7 Dikabarkan Mudah Tergores

Sebagaimana dilansir 9to5Mac pada Jumat (16/9/2016), JerryRigEverything membuktikan ucapan Apple dengan menguji ketangguhan bodi iPhone 7. Seperti biasanya pengujian tersebut ia unggah ke situs unggah video YouTube.

Dari uji coba yang ia lakukan, bagian belakang bodi yang menutupi baterai merupakan komponen yang paling rentan untuk tergores. Seperti yang dilakukannya pada Galaxy Note 7, Jerry juga melakukan goresan pada bodi iPhone 7 menggunakan pisau cutter.

Selain bagian belakang, layar iPhone 7 juga tak luput dari pengujian tersebut. Sama halnya dengan Galaxy Note 7, ternyata layar iPhone 7 pun mengalami goresan yang cukup fatal. Bagian lainnya yang juga turut diuji antara lain tombol fisik, kamera belakang, dan juga garis antena.

Parahnya lagi, saat dicoba untuk menguji ketahanan bendgate, bagian pinggir layar iPhone tampak sedikit mengelupas, namun perangkat tersebut masih bisa digunakan dan tetap dalam keadaan menyala. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)