Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Prihatin Aksi Saling Hujat Di Media Sosial

Jokowi Prihatin Aksi Saling Hujat Di Media Sosial

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menayangkan hilangnya identitas, karakter, serta nilai keindonesiaan, seperti sopan santun, optimisme, kerja keras, saling menghormati serta nilai-nilai Islami. Termasuk saat berkomentar di media sosial dan media online.

Jokowi Prihatin Aksi Saling Hujat Di Media Sosial

“Kalau kita lihat di media sosial, twitter, instagram, komentar-komentar di media online, saling menghujat, merendahkan orang lain, saling mengolok. Apakah itu nilai Islami Indonesia?” ujar Jokowi saat menghadiri acara resepsi syukuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Gontor di Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/9/2016).

Jokowi meminta nilai-nilai itulah yang harus menjadi perhatian khusus semua pihak, utamanya dari kyai dari pondok-pondok pesantren di seluruh Indonesia. Jokowi mengungkapkan sikap saling menjelekkan, mencela, merendahkan, menghina, mengolok, tidak terlihat pada 40-50 tahun lalu.

“Bapak ibu silahkan melihat medsos kita, begitu nilai-nilai yang saya sampaikan tadi kelihatanya sudah mulai hilang. Dan kita belum kita bicara nilai-nilai kerja keras, optismisme, perjuangan,” katanya. Presiden mengungkapkan rasa kesedihannya terhadap perilaku anak bangsa yang sering tercermin dalam media sosial dan komentar berita online.

“Baca komentar-komentar sedih kalau kita buka, saling hujat di situ, saling memaki. Saya yakin bukan nilai-nilai kita, ada nilai-nilai yang tidak sadar masuk menginfiltrasi kita dan itulah yang akan hilangkan karakter kita, identitas dan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia,” tegas Jokowi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis