Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Inilah Alasan Penundaan Sidang TPF Kasus Munir

Berita Terkini : Inilah Alasan Penundaan Sidang TPF Kasus Munir

Jakarta – Anda tentu masih mengingat tewasnya Munir. Nah, tim pencari fakta (TPF) Munir telah menyerahkan laporan ke Komisi Informasi Pusat (KIP). Karena ditu, sidang pn diselenggarakan di Lantai 5 Gedung KIP, Jakarta Pusat. Agendanya adalah pemeriksaan kedua saksi dari dua pemohon. Yakni, KontraS dan LBH Jakarta. Sayangnya, mereka tidak hadir dan sidang ditunda.

Berita Terkini : Inilah Alasan Penundaan Sidang TPF Kasus Munir

Agenda persidangan rencananya menghadirkan dua saksi yaitu Sekretaris Kabinet pada 2004 Sudi Silalahi dan Sekretaris Negara pada 2004 Yusril Ihza Mahendra, tapi mereka tidak ada yang hadir.

Ketua Majelis Hakim Evi Trisulo mengatakan, persidangan hari ini beragenda mendatangkan dua saksi tentang tim pencari fakta pembunuhan Munir.

”Majelis sudah melakukan pemanggilan kedua saksi dua kali, tidak ada respons, cuma saksi Sudi Silalahi yang memberikan keterangan dengan tertulis kepada majelis yang berisikan bahwa Beliau pada waktu itu menjabat sebagai Seskab RI. Beliau cuma menjelaskan tentang adanya Tim Pencari Fakta Pembunuhan Munir, dan Beliau tak turut serta dalam pembentukannya,” kata Hakim Evi pada Senin (19/9/2016).

”Kami akan melanjutkan persidangan ini pada Jumat 30 September dengan agenda menghadirkan kedua saksi mantan Seskab Sudi Silalahi dan mantan Setneg Yusril Ihza Mahendra agar bisa diminta keterangan dalam persidangan tim pencari fakta kematian Munir,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis