Home > Ragam Berita > Nasional > Saipul Jamil Bersaksi untuk Mantan Pengacaranya di PN Jakut

Saipul Jamil Bersaksi untuk Mantan Pengacaranya di PN Jakut

Jakarta – Saipul Jamil beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai tersangka. Sebagaimana diketahui, dia terjerat kasus pencabulan. Nah, pada Senin (19/9/2016) dia tampak menghadiri sidang di pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor).

Saipul Jamil Bersaksi untuk Mantan Pengacaranya di PN Jakut

Saipul bersaksi untuk mantan pengacaranya, Kasman Sangaji. Dia adalah terdakwa dalam kasus suap mengamankan perkara pencabulan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut).

Mengenakan kemeja koko berwarna putih, mantan suami Dewi Persik itu menebar senyum saat memasuki ruang sidang. Saipul tak banyak bicara tentang materi persidangan kali ini. Ia terlihat tenang saat memasuki ruang sidang.

Selain Saipul Jamil, sidang kali ini menghadirkan pengacara Saipul Jamil. Dia adalah Berthanatalia Ruruk Kariman. Ia juga menjadi terdakwa dalam kasus ini.

Dalam perkara tersebut, Kasman didakwa bersama-sama dengan pengacara Saipul, Berthanatalia dan kakak Ipul, Samsul Hidayatullah, menyuap Panitera PN Jakut Rohadi dengan uang sebesar Rp50 juta. Uang itu diberikan agar Rohadi membantu pengurusan penunjukan hakim perkara Saipul Jamil.

Selain itu, Kasman didakwa bersama-sama dengan Saipul Jamil, pengacara Saipul, Berthanatalia dan kakak Ipul, Samsul Hidayatullah menyuap Hakim Ifa Sudewi sebesar Rp250 juta. Suap itu diberikan untuk memengaruhi sidang perkara Saipul agar dijatuhi hukuman seringan-ringannya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...