Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Bertekad Gusur Ahok Dari Kepemimpinan DKI Jakarta

Amien Rais Bertekad Gusur Ahok Dari Kepemimpinan DKI Jakarta

Jakarta – Keyakinan penuh Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terkait dengan bisa dikalahkannya calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Amien Rais Bertekad Gusur Ahok Dari Kepemimpinan DKI Jakarta

Amien Rais mengatakan hal tersebut ketika tengah menghadiri rapat akbar Forum RT/RW DKI Jakarta yang dilakukan di Jalan Lorong 104 (samping Pasar Permai Ramayana), Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9.2016) siang.

“Saya tidak akan berlama-lama karena harus menghadiri Istigosah di Masjid Istiqlal, namun pada intinya kita harus menggusur Ahok dari kepemimpinan DKI Jakarta saat Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti,” tegas Amien Rais, Minggu (18/9/2016).

Tokoh kelahiran Surakarta itu mengatakan bahwa peran pemimpin di DKI Jakarta sesungguhnya amatlah besar dan penting. Pasalnya hampir 75% peredaran uang nasional berasal dari DKI Jakarta, bahkan bisa disebut posisi Gubernur di Jaya Raya itu bisa dikatakan sebagai RI 3 di bawah Presiden dan Wakil Presiden.

“Ada konsentrasi politik dan ekonomi di Jakarta, makanya kita tidak mau dipimpin orang yang sombong, merasa paling benar sendiri. Saya bilang, tidak ada orang sombong yang berhasil. Kita lawan si sapu dajal itu, bukan karena beda agamanya, tapi karena dia menyakiti hati masyarakat korban penggusuran dan cenderung membela kepentingan investor asing,” ucapnya.

Sebagai seorang pemimpin Amien menilai bahwa Ahok seharusnya tidak pernah menyakiti hati masyarakat dengan ucapannya dan malah menggadaikan harkat dan martabat bangsa dengan kepribadian yang emosi dan meledak-ledak.

“Si Goliath, Firaun yang sangat congkak, Namrud yang membakar nabi Ibrahim, para musuh nabi pada zamannya, sosok mereka ini memang kelihatannya sangat gagah, perkasa, kuat seperti Ahok padahal keropos dan lemah imannya. Kalau kita tidak bisa kita kalahkan, jangan-jangan iman kita yang lebih keropos karena tidak kompak,” kata Amien Rais.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Mengaku Tidak Baper Setelah Golkar Cabut Dukungan

Ridwan Kamil Mengaku Tidak Baper Setelah Golkar Cabut Dukungan

Bandung – Pencabutan dukungan yang dilakukan oleh Golkar ditanggapi santai oleh bakal calon gubernur Jawa ...