Home > Ragam Berita > Nasional > Seorang WNI yang Disandera Abu Sayyaf Segera Dibebaskan

Seorang WNI yang Disandera Abu Sayyaf Segera Dibebaskan

Jakarta – Tiga \WNI yang disandera Abu Sayyaf telah dibebaskan pada Minggu dini hari (18/9/2016). Namun, seorang sandera belum dibebaskan. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menegaskan sandera tersebut kini sedang dalam proses pembebasan.

Seorang WNI yang Disandera Abu Sayyaf Segera Dibebaskan

”Mudah-mudahan malam ini bisa lepas satu (orang lagi). Kemarin yang tiga sudah pasti (bebas), yang satu ini mudah-mudahan,” ujar Ryacudu di Pangkalan Udara Utama TNI AU Halim Perdanakusuma.

Dia mengaku seharusnya menunggui proses pembebasan sandera, namun ia tidak bisa berlama-lama di Filipina karena harus mengurus pekerjaan di Ambon.

Menurut dia, pembebasan tiga WNI dan satu warga negara Norwegia merupakan hasil koordinasi pemerintah Filipina dan Moro National Liberation Front (MNLF) pimpinan Nur Misuari yang membantu proses negosiasi pemerintah dengan Abu Sayyaf. Bagi Misuari dan kelompoknya, kontak dengan unsur atau terkait Indonesia bukan baru kali ini saja.

Ryacudu juga menegaskan tidak ada uang tebusan dari pemerintah yang dibayarkan kepada Abu Sayyaf dalam proses pembebasan ini.

”Yang jelas pemerintah Indonesia dan Filipina tidak boleh mengeluarkan satu sen pun untuk tebusan. Kalau pun ada (uang) dari pihak keluarga atau simpatisan untuk operasional pembebasan di sana ya mungkin saja, tetapi saya tidak tahu dan tidak mau tahu,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Djarot Pertanyakan Alasan Sandiaga Minta Keringanan Pada Polisi Terkait Kasusnya

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis