Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Isyaratkan Uji Coba Full Day School di Beberapa Provinsi

Presiden Jokowi Isyaratkan Uji Coba Full Day School di Beberapa Provinsi

Ponorogo – Presiden Jokowi melontarkan rencana untuk mulai melakukan uji coba program Full Day School di beberapa provinsi di Indonesia guna memperkuat karakter kebangsaan bagi seluruh siswa.

Presiden Jokowi Isyaratkan Uji Coba Full Day School di Beberapa Provinsi

Hal ini dikatakan Jokowi saat menghadiri acara syukuran Peringatan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor, di Ponorogo, Jawa Timur.

“Sudah disampaikan akan ada full day school, akan kita coba di beberapa provinsi, untuk apa? Untuk menambahkan nilai-nilai yang berkaitan denga nilai-nilai itu. Tanpa itu ke-Indonesiaan kita akan hilang, karakter dan identitas kita akan hilang,” kata Jokowi di Balai Pertemuan Pondok Modern Gontor, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/09/2016).

Menurut Jokowi, tetap bertahannya Indonesia di tengah banyaknya negara lain yang kini berada dalam kesulitan akibat guncangan politik dan ekonomi, karena Inonesia mempunyai karakter kebangsaan yang kuat.

“Patut disyukuri di Indonesia politiknya stabil, ekonomi alhamdulillah stabil tidak turun, ini butuh kerja keras kita semua, kita punya banyak potensi besar, kita punya gas, laut, minyak yang potensi besar tapi tanpa sumber daya manusia yang baik, tanpa sumber daya manusia yang berakhlak baik akan sulit berkompetisi negara lain,” kata Jokowi.

“Yang kita estafetkan mestinya sebuah nilai bukan sebuah kekayaan, nilai itu yang penting untuk diestafetkan ke generasi sekarang,” lanjut Jokowi.

Nilai-nilai yang dikatakan Jokowi harus diestafetkan tersebut yaitu , karakter, budi pekerti, sopan santun, nilai kerja keras, nilai optimisme, dan nilai-nilai islami.

Ikut hadir dalam acara tersebut bersama Jokowi antara lain Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan beserta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, dan Gubernur Jatim Soekarwo.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...