Home > Gaya Hidup > Tips > Tetap Bugar di Tengan Kesibukan Kerja, Inilah Kiat-Kiatnya

Tetap Bugar di Tengan Kesibukan Kerja, Inilah Kiat-Kiatnya

Jakarta – Rutinitas memang menuntut tubuh yang bugar. Apalagi Anda harus sibuk bekerja. Hal tersebut bisa menjadi salah satu yang mengancam kesehatan. Bahkan, berolahraga saat malam pun bisa membikin tubuh bertambah letih.

Tetap Bugar di Tengan Kesibukan Kerja, Inilah Kiat-Kiatnya

Namun, Anda masih dapat mengubah hal ini tanpa melakukan perubahan besar. Berikut tipsnya, seperti dilansir dari Zeenews, Senin (19/9/2016).

Bernapas dalam di pagi hari
Di tengah begitu banyak stres dan tekanan, suasana tenang dan damai walau hanya sesaat akan membantu. Di pagi hari Anda bangun, lakukan peregangan dan hirup udara pagi yang bersih dalam-dalam dan perlahan. Meditasi semacam ini akan membantu menenangkan Anda.

Tidur dengan baik
Stres dapat mengganggu siklus tidur Anda. Tetapi jika Anda sangat perhatian dengan kesehatan, jumlah waktu tidur akan sangat penting. Tidur dan bangun lebih awal akan membuat perubahan besar pada kesehatan Anda.

Ganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun
Minyak zaitun adalah pilihan minyak yang lebih sehat untuk makan sehat. Ini karena minyak zaitun terbukti lebih sehat daripada minyak kelapa sawit, bahkan minyak bunga matahari.

Makan malam sebelum jam 6
Peraturan ini memiliki banyak manfaat untuk mendukung Anda mendapatkan berat badan ideal.

Makan dark chocolate
Bagi Anda penyuka cokelat, mengonsumsi cokelat jenis ini akan menyumbang banyak manfaat untuk kesehatan. ini karena dark chocolate mengandung zink yang mampu menghasilkan Leptin untuk mengatur penyimpanan lemak.

Lakukan olahraga favorit
Melakukan latihan atau olahraga yang Anda gemari akan membuat Anda banyak bergerak dan tidak bosan karena aktivitas yang monoton. Anda dapat pergi bersepeda, berenang, jogging, yoga, menari zumba atau apapun yang Anda sukai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...