Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Menunggu Rekomendasi Tuhan Terkait Pilgub DKI 2017

Risma Menunggu Rekomendasi Tuhan Terkait Pilgub DKI 2017

Surabaya – Keputusan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, sepertinya belum diambil oleh Tri Rismaharini alias Risma lantaran masih kurang mantap. Padahal, beberapa elemen warga Jakarta telah mendukungnya. Dalam beberapa survei, namanya pun terangkat naik.

Risma Menunggu Rekomendasi Tuhan Terkait Pilgub DKI 2017

Risma menunjukkan kesan tersebut ketika dirinya menerima puluhan orang Jakarta yang menemuinya di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, (19/9/2016). Sejumlah orang Jakarta tersebut mengatasnamakan diri mereka Karisma yang jau-jauh datang dari Jakarta untuk merayu Risma agar mau maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI 2017.

“Saya tidak meragukan apa pun yang bapak sekalian sampaikan. Cuma ini bukan sekadar maju. Tapi mampukah saya memenuhi keingunan seluruh warga Jakarta. Itulah yang saya pikirkan. Sebagai manusia saya punya keterbatasan. Tapi Tuhan yang memutuskan,” kata Risma.

Wali Kota Surabaya yang telah menjabat selama dua periode itu kerap kali membawa-bawa nama Tuhan sebagai jawaban diplomatisnya. Hal tersebut untuk menghindar dari desakan rayuan dan pertanyaan terkait keikutsertaannya dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta.

“Ada yang bilang sedikit-sedikit saya bawa nama Tuhan. Tapi mau bagaimana lagi, lha wong memang demikian,” ujarnya.

Risma juga menolak menjawab tegas ketika ditanya seandainya partai yang menaunginya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memberikan rekomendasi kepadanya agar maju di Pilkada DKI. “Rekom saya dari Tuhan,” ujar wanita berkacamata itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat : "Anies Terlahir Dengan Libido Politik Yang Sangat Kuat"

Pengamat : “Anies Terlahir Dengan Libido Politik Yang Sangat Kuat”

Jakarta – Anies Baswedan dinilai memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi Calon Presiden pada ...