Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Dapat Ikut Pilkada DKI Hanya Bila Ada Satu Syarat Ini

Risma Dapat Ikut Pilkada DKI Hanya Bila Ada Satu Syarat Ini

Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau yang lebih akrab dipanggil Risma ini tetap berpegang tegug kepada pendiriannya untuk tidak meninggalkan kota Surabaya.

Risma Dapat Ikut Pilkada DKI Hanya Bila Ada Satu Syarat Ini

Walaupun pendaftaran peserta Pilkada DKI sudah akan dibuka pada hari Rabu (21/9/2016) namun Risma tetap tidak ingin ke Jakarta karena ia menganggap masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan di Surabaya.

Risma juga menegaskan, ia pun telah mengutarakan keinginannya kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bahwa dirinya masih ingin tetap di Surabaya.

“Seperti dulu, aku enggak mau menjadi menteri, Bu Mega juga sepakat dengan itu,” kata Risma di kediamannya di Jalan Sedap Malam, Minggu (18/9/2016).

“Kalau toh itu terjadi, pasti Bu Mega juga akan berpikir. Karena ini pasti berat dan dua-duanya juga berat, aku pun pasti berat. Aku ninggalkan Surabaya berat, warga Surabaya juga berat, Bu Mega juga berat. Itu pasti, tetapi tidak ada yang bisa mengatur jika Allah berkehendak,” tambah Risma.

Namun demikian, Risma mengaku hanya satu yang dapat membuatnya melangkah ke Jakarta yaitu jika Tuhan memang menginginkannya.

“Aku tidak ada keinginan, berpikir atau kepingin untuk menjadi seorang pemimpin, itu tidak boleh. Namun, Allah berkehendak lain, dan tidak ada satu pun manusia yang bisa menolak takdir Tuhan,” ungkapnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...