Home > Ragam Berita > Internasional > Sanksi Korut Sedang Dibahas AS, Jepang, dan Korsel

Sanksi Korut Sedang Dibahas AS, Jepang, dan Korsel

New York – Sikap Korea Utara (Korut) kerap memancing kontroversi. Karena itu, Menlu dari Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Korea Selatan (Korsel) mengdakan pertemuan. Acara tersebut berlangsung di New York pada Minggu (18/9/2016). Tujuannya, pembahasan peningkatan sanksi terhadap Korut.

Sanksi Korut Sedang Dibahas AS, Jepang, dan Korsel

Pertemuan antara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida, dan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung-se, merupakan yang pertama sejak uji coba nuklir terbaru Korea Utara.

Masalah nuklir Korea Utara juga akan menjadi isu pertama yang dibahas oleh para pemimpin negara di dunia di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pekan ini.

Dalam pernyataan bersama mereka, para menteri menyatakan Korea Utara telah mengabaikan banyak resolusi PBB yang melarang program rudal dan nuklirnya serta menyeru tekanan internasional lebih kuat.

”Mereka merundingkan upaya penting yang dijalankan Dewan Keamanan untuk meningkatkan sanksi kepada Korea Utara dan mempertimbangkan kemungkinan tindakan lain dari mereka sendiri, khususnya cara khusus untuk lebih membatasi sumber pendapatan untuk program rudal dan nuklir Korea Utara, termasuk lewat kegiatan ilegal,” kata salah seorang Menlu sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (19/9/2016).

Sebagaimana diketahui, Korea Utara telah menguji coba persenjataan nuklir dan rudal balistik pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini di bawah kepemimpinan Kim Jong Un. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Melania Trump Ingin Ada Ruang Khusus Untuk Dandan Di Gedung Putih

Melania Trump Ingin Ada Ruang Khusus Untuk Dandan Di Gedung Putih

Washington – Dalam sepekan ke depan, Donald Trump akan memulai masa jabatannya sebagai Presiden ke-45 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis