Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kecam Perilaku Saling Hina di Media Sosial yang Kini Makin Marak

Jokowi Kecam Perilaku Saling Hina di Media Sosial yang Kini Makin Marak

Jakarta – Presiden Joko Widodo ternyata mengkuti perkembangan di media sosial juga. Secara khusus Jokowi menyoroti bagaimana perilaku saling sindir dan hina di media sosial semakin marak dengan kata-kata yang sudah semakin kasar dan tidak berbudaya.

Jokowi Kecam Perilaku Saling Hina di Media Sosial yang Kini Makin Marak

Menurut Jokowi kini di media sosial sudah penuh dengan hinaan, hujatan, saling sindir, dan cyber bullying lainnya.
“Apakah itu nilai-nilai Indonesia? Jawaban saya bukan,” ujar Presiden Jokowi di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Senin (19/9/2016).

Presiden menghimbau agar perilaku saling menghina di media sosial tersebut tidak lagi dilakukan sehingga menjadi kebiasaan. Jika perilaku kurang baik ini tetap diteruskan dan dibiarkan maka akan menjadi kebiasaan dan dianggap umum sehingga akhirnya diwariskan.

Dan jika hal ini diwariskan ke anak cucu maka nilai-nilai budi pekerti dan sopan santun yang menjadi kepribadian dan karakter bangsa Indonesia akan semakin tergerus dan akhirnya musnah.

“Nilai jati diri, identitas, karakter, budi pekerti, sopan santun, nilai kerja keras, optimisme, islami sekarang pun sudah seperti hilang,” ujar Presiden.

Jokowi juga mengaku telah berbicara dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk meningkatkan persentase pendidikan karakter dan budi pekerti.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta ā€“ Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis