Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Risma Ternyata Punya Hubungan Dekat Dengan Keluarga Gus Dur

Walikota Risma Ternyata Punya Hubungan Dekat Dengan Keluarga Gus Dur

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau yang lebih dikenal dengan Risma banyak bercerita tentang diri dan kinerjanya saat menemui kelompok Karisma Jakarta (Kami Mau Risma ke Jakarta), puluhan warga Jakarta pendukung Risma di Pilkada DKI Jakarta 2017, di Balai Kota Surabaya, pada Senin, (19/9/2016).

Walikota Risma Ternyata Punya Hubungan Dekat Dengan Keluarga Gus Dur

Risma menuturkan bagaimana kedekatannya dengan keluarga Presiden keempat Republik Indonesia, yang juga tokoh besar Nahdlatul Ulama, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Mbah Kakung saya kakak-adik dengan bapaknya Gus Dur,” kata Wali Kota Surabaya itu.

Risma juga memberikan kesan bahwa keterbukaan dan toleransi yang ia bangun selama memimpin Surabaya.

“Karena itu, kalau tadi ada yang membuka tanpa ‘assalamualaikum’, saya tidak kaget. Di Pemkot sini, pejabat saya berasal dari Sabang sampai Merauke. Tidak hanya orang Surabaya,” kata Risma.

Terkait keinginan Karisma Jakarta agar Risma maju dalam Pilkada DKI Jakarta, lagi-lagi Risma menjawab dengan tidak tegas. Dirinya berulang-ulang menyampaikan bahwa soal itu urusan Tuhan.

“Saya ucapkan terima kasih anda beri amanah. Saya tidak tahu harus bilang apa, ini hak Tuhan. Saya tidak ada apa-apanya tanpa dibantu oleh Tuhan,” ujar Risma.

Bahkan, Risma menyebut jika rekomendasinya jika pada akhirnya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta ialah berasal dari Tuhan.

“Rekom saya dari Tuhan. Jika ada rekom, saya iya (maju mencalonkan diri di Pilkada DKI),” kata Risma. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tegaskan Ratusan Lubang Trotoar Bakal Menjadi PR

Sandiaga Tegaskan Ratusan Lubang Trotoar Bakal Menjadi PR

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menemukan ada lebih 100 lubang di ...