Home > Ragam Berita > Nasional > Pimpinan Ponpes Gontor Sebut Kunjungan Jokowi Beda dari Presiden yang Lain Karena Ini

Pimpinan Ponpes Gontor Sebut Kunjungan Jokowi Beda dari Presiden yang Lain Karena Ini

Ponorogo – Pada Senin (19/9/2016) kemarin Presiden Jokowi berkunjung ke Ponpes Gontor dalam rangka menghadiri acara Tasyakuran Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Pimpinan Ponpes Gontor Sebut Kunjungan Jokowi Beda dari Presiden yang Lain Karena Ini

Menurut salah seorang pemimpin pesantren, KH Abdullah Sahal, kedatangan Presiden Jokowi kali ini sangat istimewa dan berbeda dengan kunjungan dari Presiden Indonesia sebelumnya yang hanya berkunjung bersama rombongan pejabat, tanpa hadirnya Ibu Negara.

“(Presiden) ini lain dari yang lain, Ibu Negara hadir di sini,” kata Abdullah saat memberikan sambutan di hadapan para undangan, santri, wali santri, dan alumnus pondok.

Karena itu, KH Abdullah Sahal juga mempersilahkan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana untuk berdiri sebagai rasa penghormatan dari segenap hadirin yang ada di sana.

Pimpinan Ponpes Gontor Sebut Kunjungan Jokowi Beda dari Presiden yang Lain Karena Ini

“Kedatangan Presiden dan Ibu Negara membuat kami merasa masih dihargai. Mohon berdiri,” ujar Sahal yang disambut tepuk tangan hadirin di aula pondok tempat berlangsungnya acara.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pondok Modern Gontor ini adalah yang pertama kalinya sejak ia menjabat sebagai Presiden.

Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi ditemani oleh beberapa pejabat negara dan menteri kabinet, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang juga alumnus Pondok Gontor, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (alumnus Pondok Gontor), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo beserta istri.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Asalkan Berjalan Tertib, Asrul Sani Tegaskan Aksi 313 Tidak Usah Dipermasalahkan

Jakarta – Front Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis