Home > Teknologi > Fadli Zon Minta Kepala BNP2TKI Segera Mengundurkan Diri

Fadli Zon Minta Kepala BNP2TKI Segera Mengundurkan Diri

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) saat ini dijabat Nusron Wahid. Pihaknya pun kini dipilih sebagai ketua tim sukses pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI Jakarta. Karena itu, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta Nusron mundur dari ketua BNP2TKI.

Fadli Zon Minta Kepala BNP2TKI Segera Mengundurkan Diri

”Nusron Wahid adalah pejabat negara dan digaji oleh uang rakyat sehingga harus fokus dengan tugasnya mengurusi persoalan TKI,” Fadli Zon di Jakarta pada Selasa (20/9/2016).

Dengan demikian, katanya, Nusron Wahid harus memilih tetap sebagai kepala BNP2TKI atau mundur dan menjadi ketua tim pemenangan Ahok. “Itu hak yang bersangkutan,” kata Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon juga meminta Presiden Jokowi agar konsisten dalam mensikapi penunjukan Nusron sebagai ketua pemenangan Ahok. “Agar jabatan negara jangan disalahgunakan untuk kepentingan politik tertentu,” katanya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai bahwa keterlibatan Nusron Wahid sebagai Ketua Pemenangan Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta selain akan menjadikan kinerjanya sebagai pejabat negara tidak maksimal juga berpotensi abuse of power.

”Ini melanggar UU No.10 tahun 2016 tentang Pilkada, dimana dalam pasal 71 dinyatakan bahwa pejabat negara dilarang membuat keputusan yang menguntungkan salah satu pasangan calon,” tutup Fadli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis