Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : E-KTP Bakal Berlaku Seumur Hidup

Berita Terkini : E-KTP Bakal Berlaku Seumur Hidup

Koba – E-KTP belum lama ini menjadi polemik di tanah air. Nah, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fittor pun telah memberikan keterangan tentang KTP elektronik tersebut. Dia menjelaskan, kartu pengenal tersebut bakal berlaku seumur hidup.

Berita Terkini : E-KTP Bakal Berlaku Seumur Hidup

”Tidak ada batas waktu berlaku KTP elektronik, setelah direkam dan dikeluarkan blangkonya maka itu berlaku seumur hidup,” ujarnya di Koba pada Senin (19/9/2016).

Fittor mengatakan itu menyikapi kekhawatiran sebagian warga terutama yang sudah memiliki KTP elektronik terbitan 2016 tercantum masa berlaku sampai 2016.

”Kami memahami kekhawatiran warga tersebut, namun kami tegaskan masa berlaku KTP elektronik seumur hidup termasuk terbitan pada 2011 yang tercantum masa berlakunya,” ujarnya.

Ia mengatakan, bagi warga yang memiliki KTP tercantum masa berlaku tidak perlu resah dan gelisah karena identitas tersebut masih tetap berlaku dan masih bisa digunakan.

”KTP tidak perlu diperpanjang atau diganti yang baru, tidak masalah gunakan saja KTP yang tercantum masa berlaku itu dan dijamin hak sipil warga tidak hilang,” ujarnya.

”Ketentuan berlaku seumur hidup itu juga diberlakukan bagi warga yang memiliki KTP elektronik yang tercantum masa berlakunya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...