Home > Ragam Berita > Nasional > Dengan Gaji Rp 8 Juta, PNS Jakarta Ini Bisa Punya Rumah Mewah dan 19 Mobil

Dengan Gaji Rp 8 Juta, PNS Jakarta Ini Bisa Punya Rumah Mewah dan 19 Mobil

Jakarta – Kekayaan salah seorang PNS Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Rohadi, memang sangat mengejutkan masyarakat. Pasalnya, Ia  hanya di gaji 8 juta per bulan, namun ia telah memiliki 19 mobil, rumah sakit, proyek real estate dan waterpark hingga kapal penangkap ikan. Setelah ditelusuri, Rohadi menempati rumah pertama di Rawa Bebek, Bekasi.

Dengan Gaji Rp 8 Juta, PNS Jakarta Ini Bisa Punya Rumah Mewah dan 19 Mobil

Rumah tersebut hanyalah rumah petak yang ia tinggali mulai dari tahun 1990 hingga tahun 2003. Setelah itu, Rohadi tinggal di Harapan Baru Rengency, Bekasi. Rohadi setelah itu diduga sering tinggal di dua unit rumah di kawasan komplek elit, The Royal Residence, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

“Selama ini memang banyak tanda tanya juga, karena ini orang kerjanya apa? Kok kerja sampai di kawal aparat segala,” ujar pengurus mesjid Al Hidayah, Kushaeri. Masjid itu masih berada dalam komplek The Royal Residence.

Ketika pertama kali pindah ke kawasan perumahan elite tersebut, Kusheri mengakui bahwa Rohadi selalu dikawal oleh aparat berseragam. Namun  ketika itu, banyak warga yang tidak mengetahui pekerjaan dari Rohadi tersebut.

“Pekerjaannya nggak tahu apa, tapi saya sendiri kurang tahu karena dia juga jarang ke mesjid,” paparnya.

Salah satu penuturan dari warga lainnya, Rakim, Rohadi diketahui memiliki empat buah mobil mewah. Sebelum ramai pemberitaan rumah Rohadi bak showroom mobil mewah. Rakim mengaku tidak tahu persis apa pekerjaan Rohadi dengan gaya hidup seperti itu. Namun lamban laut terkuak Rohadi pekerjaanya setelah ramai di pemberitaan yaitu panitera pengganti PN Jakut.

“Waktu dia ada di sini. Mobil mewahnya terparkir di depan rumah ada empat,” kata Rakim.

“Tahunya (pekerjaan sebagai panitera) begitu ramai ada kasus. Itu mobil-mobilnya langsung hilang bersama dengan penghuninya,” kata Rakim.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis