Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Kemungkinan Akan Memilih Artis Tampan Ini Untuk Pilkada 2017

PDIP Kemungkinan Akan Memilih Artis Tampan Ini Untuk Pilkada 2017

Bandung – Dalam pemilihan kepala daerah serentak di Jawa Barat tahun ini, Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat, Abdi Yuhana mengaku bahwa partainya telah menyiapkan sejumlah kejutan.

PDIP Kemungkinan Akan Memilih Artis Tampan Ini Untuk Pilkada 2017

“Contohnya di Kota Tasikmalaya kami akan dorong Dicky Chandra,” katanya, Senin, (19/9/2016).

Dicky yang memang berlatar belakang artis dan sempat menduduki posisi Wakil Bupati Garut dari jalur perseorangan bersama Aceng Fikri tersebut dinilai sebagai tokoh yang tepat untuk ditempatkan di Kota Tasikmalaya.

“Dicky Chandra ini punya pengalaman di pemerintahan, elektabilitasnya tinggi, penerimaannya juga bagus. Dia bukan hanya mengandalkan popularitas,” katanya.

Dicky ketika itu memang sempat umumkan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Garut meninggalkan Bupati Garut kala itu, Aceng Fikri. Menurut Abdi, hal tersebut justru menjadi nilai plusnya.

“Apa yang dilakukan Dicky Chandra pada dasarnya pilihan bagus pada saat dia mau fokus di entertainment, dia harus fokus. Jadi jangan entertainment jalan, jadi kepala daerah jalan seperti yang terjadi sekarang di Jawa Barat, itu gak boleh, harus konsisten dan konsekuen pada pilihan yang diambilnya. Makanya kita mengapresiasi Dicky Chandra fokus di entertainment,” katanya.

Dalam pilkada Kota Tasikmalaya, Abdi masih enggan menyebutkan posisi Dicky Chandra serta pasangannya. Keputusan DPP PDI Perjuangan menunjuk pasangan itu akan dibukanya dalam rapat kerja khusus partainya di Kota Tasikmalaya.

“Pasangannya dari PDI Perjuangan, sudah ada, masih kita simpan,” katanya

Keduanya diakui oleh Abdi akan didaftarkan secara resmi pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya pada 21 September 2016, pukul 13.00, mengikuti instruksi DPP PDI Perjuangan yang meminta pendaftaran calon kepala daerah yang di usung partainya pada pilkada serentak tahun ini dengan pendaftaran serempak di seluruh Indonesia.

“Ini instruksi DPP,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...