Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Dua Pekerja Asal Italia di Libya Diculik

Berita Internasional : Dua Pekerja Asal Italia di Libya Diculik

Roma – Beberapa waktu ini, Libya memang sedang diterpa konflik. Yang terbaru, dua WN Italia dikabarkan diculik. Hal tersebut terjadi pada Senin (19/9/2016). Hal tersebut diungkapkan Kemenlu Italia. Namun, mereka tidak memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Berita Internasional : Dua Pekerja Asal Italia di Libya Diculik

Berdasar informasi, keduanya bekerja untuk sebuah perusahaan ground handling –layanan yang diberikan ketika sebuah pesawat sedang berada di terminal atau bandara– di bandara Ghat dekat perbatasan Aljazair.

”Kementerian telah diberitahukan tentang situasi tersebut dan menindaklanjuti perkembangannya pada saat mereka mengetahui kasus tersebut,” kata Jubir Kemenlu sebagaimana diberitakan AFP pada Selasa (20/9/2016).

”Kami bekerja dengan hati-hati secara maksimum, mengingat betapa sulit situasi ini,” tambahnya

Beberapa perusahaan Italia bekerja di Libya, bekas jajahan Italia, dan dan para staf ekspatriat sering menjadi korban penculikan dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam kasus terbaru, empat warga Italia yang bekerja untuk perusahaan konstruksi diculik pada Juli 2015 dekat ladang minyak yang dioperasikan oleh raksasa Italia ENI di wilayah Mellitah, barat Tripoli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...