Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Nepal Dilanda Teror Bom

Berita Internasional : Nepal Dilanda Teror Bom

Kathmandu – Aksi teror bom beberapa waktu ini kerap terjadi. Yang terbaru, aksi tersebut mengguncang Nepal. Berdasar informasi, beberapa bom meledak, tepatnya terjadi di luar dua sekolah. Selain itu, pihak otoritas keamanan Nepal pun mendapati beberapa bom yang tidak meledak. Penemuan tersebut terjadi di lima sekolah lainnya.

Berita Internasional : Nepal Dilanda Teror Bom

Salah satu petugas kepolisian Bikram Singh Tapa menjelaskan, ledakan terjadi di luar pintu masuk utama dua sekolah. Sementara itu, sejumlah perangkat yang tidak meledak ditemukan di depan lima sekolah lainnya di Kathmandu. Lima bahan peledak tersebut saat ini sudah diledakkan dan dipindahkan dari lokasi awal penemuan.

Sebagaimana diberitakan Belfast Telegraph pada Selasa (20/9/2016), petugas kepolisian menahan dua orang yang diduga terlibat insiden tersebut. Berdasarkan keterangan Tapa, belum dilaporkan adanya korban luka mengingat ledakan hanya mengakibatkan kerusakan kecil pada pintu sekolah.

Merespons kondisi ini, pihak kepolisian semakin memperketat keamanan di sekitar sekolah di Kathmandu. Pascaledakan, petugas sekolah langsung mengagendakan pertemuan dengan petugas pendidikan pemerintah untuk mendiskusikan serangan tersebut lebih lanjut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Ribut Soal Yerusalem, Israel Lancarkan Serangan Ke Hamas

Gaza – Dikala dunia matanya teralihkan oleh pernyataan Donald Trump mengenai Yerusalem, pada Sabtu dini ...