Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Trik Dalam Perawatan Aki Mobil

Inilah Beberapa Trik Dalam Perawatan Aki Mobil

Jakarta – Mobil memang memiliki beberapa komponen pendukung. Salah satunya adalah aki atau baterai. Nah, aki merupakan komponen penting. Fungsinya melakukan suplai arus listrik saat mobil dinyalakan. Kini aki terbagi dalam dua jenis. Yakni, aki kering dan basah.

Inilah Beberapa Trik Dalam Perawatan Aki Mobil

Bagi yang menggunakan aki kering pada mobil tidak perlu melakukan pengecekan sesering mungkin karena tidak menggunakan air. Meskipun aki kering bisa dikatakan bebas perawatan tapi tidak ada salahnya jika pemilik mobil untuk selalu mengecek tegangan listik pada aki minimal tiga bulan sekali.

Cara mengeceknya pun bisa memakai alat pengukur tegangan listrik DC baik digital maupun analog. Bila tidak memilikinya Anda bisa berkunjung ke bengkel.

Berbeda dengan aki kering, aki basah harus rutin diperiksa. Bagian utama yang harus dicek agar aki tetap bisa digunakan adalah kondisi air. Aki basah sangat tergantung pada air didalamnya, air dapat berkurang jika aki terus menerus digunakan. Jika air aki kurang dapat mengakibatkan suplai arus listrik terganggu atau tidak maksimal.

Aki basah memiliki lubang-lubang untuk mengisi air, bila air sudah berkurang pemilik mobil bisa mengisinya kembali dengan cairan khusus sesuai batas maksimal yang sudah ditentukan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Simak, Posisi Bercinta Ini Yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

Simak, Posisi Bercinta Ini Yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

Jakarta – Kaum Hawa kerap mengalami kesulitan untuk meraih orgasme. Oleh karenanya, Anda sebagai pria ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis