Home > Teknologi > Internet > KPAI Laporkan Akun Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo

KPAI Laporkan Akun Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo

Jakarta – Setelah mendapatkan laporan dan keluhan dari masyarakat, khususnya para orang tua, terkait akun-akun di media sosial yang memberikan pengaruh buruk terhadap remaja dan anak-anak akhirnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melaporkan keberadaan akun-akun tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

KPAI Laporkan Akun Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo

Dari akun-akun yang dilaporkan oleh KPAI ke Kominfo tersebut termasuk akun dari Karin Novilda atau yang biasa dikenal dengan nama Awkarin, dan akun dengan nama Anya Geraldine.

Unggahan-unggahan dari kedua akun tersebut menurut KPAI dapat men menjerumuskan dan memberikan contoh yang buruk kepada remaja dan anak anak.

“KPAI sudah lakukan koordinasi dengan Kominfo. Untuk memastikan perlindungan anak dan paparan informasi yang mendidik,” jelas Ketua KPAI Asrorun Niam dalam keterangannya, Selasa (20/9/2016).

Seperti diketahui, akun Awkarin dan Anya Geraldine merupakan salah satu akun yang menjadi idola para remaja saat ini. Kedua akun ini mempunyai banyak sekali pengikut yang rata-rata masih usia remaja dan anak-anak.

Namun demikan, kedua akun ini selalu mengunggah kehidupan keseharian mereka, termasuk dalam gaya berpacaran yang terlalu bebas, yang menurut KPAI berpengaruh buruk terhadap anak-anak dan remaja.

“Akun-akun itu menjadi inti bahasan KPAI dan Kominfo,” pungkas Asrorun Niam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kini Anda Dapat Melacak Perjalanan Kekasih Anda Lewat Google Maps

Kini Anda Dapat Melacak Perjalanan Kekasih Anda Lewat Google Maps

Jakarta – Apakah anda pernah merasa bingung atau khawatir terkait keberadaan kekasih, teman, atau anggota ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis