Home > Teknologi > Internet > KPAI Laporkan Akun Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo

KPAI Laporkan Akun Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo

Jakarta – Setelah mendapatkan laporan dan keluhan dari masyarakat, khususnya para orang tua, terkait akun-akun di media sosial yang memberikan pengaruh buruk terhadap remaja dan anak-anak akhirnya Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) melaporkan keberadaan akun-akun tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

KPAI Laporkan Akun Awkarin dan Anya Geraldine ke Kominfo

Dari akun-akun yang dilaporkan oleh KPAI ke Kominfo tersebut termasuk akun dari Karin Novilda atau yang biasa dikenal dengan nama Awkarin, dan akun dengan nama Anya Geraldine.

Unggahan-unggahan dari kedua akun tersebut menurut KPAI dapat men menjerumuskan dan memberikan contoh yang buruk kepada remaja dan anak anak.

“KPAI sudah lakukan koordinasi dengan Kominfo. Untuk memastikan perlindungan anak dan paparan informasi yang mendidik,” jelas Ketua KPAI Asrorun Niam dalam keterangannya, Selasa (20/9/2016).

Seperti diketahui, akun Awkarin dan Anya Geraldine merupakan salah satu akun yang menjadi idola para remaja saat ini. Kedua akun ini mempunyai banyak sekali pengikut yang rata-rata masih usia remaja dan anak-anak.

Namun demikan, kedua akun ini selalu mengunggah kehidupan keseharian mereka, termasuk dalam gaya berpacaran yang terlalu bebas, yang menurut KPAI berpengaruh buruk terhadap anak-anak dan remaja.

“Akun-akun itu menjadi inti bahasan KPAI dan Kominfo,” pungkas Asrorun Niam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...