Home > Ragam Berita > Nasional > Pramono Agung Berharap Pilgub DKI Tidak Mengedepankan Isu SARA

Pramono Agung Berharap Pilgub DKI Tidak Mengedepankan Isu SARA

Jakarta – Pilkada serentak 2017 bakal segera berlangsung. Nah, dalam pesta demokrasi tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung memberikan sebuah imbauan. Pihaknya sangat berharap tidak ada isu Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA) yang dipakai dalam Pilgub DKI 2017.

Pramono Agung Berharap Pilgub DKI Tidak Mengedepankan Isu SARA

Pramono menekankan, momentum Pilkada DKI merupakan ajang untuk menentukan kepala daerah yang diinginkan rakyat.

”Demokrasi itu bukan persoalan etnisitas, bukan persoalan agama, bukan persoalan apa pun. Tapi, siapa yang kemudian dipilih oleh rakyat,” ujar Pramono di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Selain itu, dia berharap calon kepala daerah yang sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI nantinya bertarung menggunakan gagasan, dan bukan mengedepankan isu sensitif semacam itu.

Sebab, kata dia, negara Indonesia merupakan negara yang memiliki keragaman budaya, agama dan ras. ”Mudah-mudahan ke depan ini setelah nanti tanggal 21-23 itu kita sudah punya calon, pertarungannya adalah pertarungan gagasan ide program bukan lagi persoalan suka nggak suka atua persoalan hal yang berkaitan dengan SARA,” terangnya.

”Berilah kesempatan kepada rakyat memilih pemimpin terbaik yang dimiliki, siapa pun itu,” tutup Pram. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis