Home > Ragam Berita > Nasional > Tjahjo Kumolo Optimistis Pilgub DKI 2017 Bakal Berlangsung Aman

Tjahjo Kumolo Optimistis Pilgub DKI 2017 Bakal Berlangsung Aman

Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan telah berkoordinasi dengan sejumlah lembaga untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak, khususnya di DKI Jakarta.

Tjahjo Kumolo Optimistis Pilgub DKI 2017 Bakal Berlangsung Aman

”Sudah (koordinasi). Kami sudah dengan kepolisian, BIN. Kapolda Metro juga nanti akan rutin, walaupun kami katakan prinsipnya semua aman, tapi atensi tetap pada DKI,” kata Tjahjo di Jakarta pada Selasa (20/9/2016).

Tjahjo mengatakan persiapan Pilkada DKI sudah berlangsung selama kurang lebih satu tahun. Sehingga, berbagai langkah antisipasi sudah disiapkan pihak keamanan. Terlebih, kepolisian Metro Jaya dibawah Irjen Pol Mochamad Iriawan diyakini memiliki sinergi yang sama dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

”Saya yakin kepolisian dengan Kapolda saudara Iriawan yang baru, saya rasa cukup tought, tipikal yang sama seperti pak Kapolri. Kapolri juga akan mencermati bahwa negara ini harus aman. Dan masyarakat DKI kan cukup cerdas, bisa memilah dan tidak terpancing dengan hal-hal yang berbau SARA,” jelasnya.

Sementara itu, dua daerah yang memiliki Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) paling tinggi yakni Papua Barat dan Aceh ia katakan wajar memiliki atmosfer politik yang panas. Sebab, dua daerah ini memiliki karakteristik masing-masing yang menjadi ciri khas sekaligus potensi konflik.

”Kalau Aceh dan Papua saya rasa wajar. Karea Aceh terbesar, ada 20 kota. Papua juga bisa dipahami. Papua sistem nokemnya, kalau Aceh banyak partai lokal dan nasional,” tutup Tjahjo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Katingan – Bupati Katingan A. Yantenglie akhirnya bernafas legah setelah laporannya dicabut oleh Aipda Sulis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis