Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kuatir Perang Komentar di Medsos Hilangkan Jati Diri Bangsa

Jokowi Kuatir Perang Komentar di Medsos Hilangkan Jati Diri Bangsa

Jakarta – Ketika tengah membaca berita-berita di situs berita online, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengaku memiliki kebiasaan khusus. Jokowi ternyata membaca bagian komentar terlebih dulu sebelum membaca isi berita tersebut.

Jokowi Kuatir Perang Komentar di Medsos Hilangkan Jati Diri Bangsa

“Saya sering kali melompati judulnya dan langsung membaca komentarnya,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Presiden Jokowi menilai bahwa hampir di setiap kolom komentar berita di situs online kini cenderung menyedihkan. Pasalnya, isi dari komentar-komentar tersebut bukan lagi diskusi antara satu pembaca dengan pembaca lainnya, melainkan perang antarpembaca berita itu, dari saling hina, saling sindir, atau cyber bullying.

Jokowi mengatakan bahwa peperangan itu seharusnya tak perlu ada di kolom komentar. Sebab, apabila hal tersebut dibiarkan terus menerus, bakal menjadi sebuah kebiasaan buruk. Jika sudah menjadi kebiasaan, perlahan akan menggantikan nilai karakter bangsa Indonesia yang penuh budi pekerti dan sopan santun.

“Ada sebuah nilai-nilai yang saat ini menginfiltrasi kita (lewat saling sindir dan memaki di berita online). Itulah nanti yang akan menghilangkan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia,” tutur Presiden Joko Widodo.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Berita Terkini : Anies-Sandiaga Dipastikan Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Berita Terkini : Anies-Sandiaga Dipastikan Maju Dalam Pilgub DKI 2017

Jakarta – Pilgub DKI bakal diselenggarakan tahun depan. Nah, pendaftaran pasangan cagub dan cawagub pun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis