Home > Teknologi > Gadget > Berita Gadget : Wow, Smartphone Ini Memakai RAM 18 GB

Berita Gadget : Wow, Smartphone Ini Memakai RAM 18 GB

California – Seiring perkembangan zaman, smartphone pun semakin canggih. Di pasaran, ponsel dengan RAM 4GB sudah umum ddijumpai. Namun pernahkah Anda membayangkan ponsel pintar dengan RAM 18GB. Dengan spesidikasi tersebut, performa gadget tersebut tidak akan lambat.

Berita Gadget : Wow, Smartphone Ini Memakai RAM 18 GB

Sebagaimana diberitakan Techradar pada Senin (19/9/2016), perusahaan yang tidak memiliki rekam jejak di industri smartphone, Turing Robotic Industries (TRI), dilaporkan mengembangkan handset tersebut. Ponsel super masa depan ini mengusung spesifikasi yang tidak biasa.

Untuk model Cadenza, perangkat didukung RAM 12GB dan kamera 60 MP. Tidak hanya itu, Cadenza dibekali storage 1 TB dan Qualcomm Snapdragon 830. Sedangkan model lainnya, Monolith Chaconne dibekali RAM 18GB dan keyboard slide-out.

Kedua ponsel ini dibuat dari gabungan Graphene Oxide dan sel bahan bakar hidrogen sebagai bagian dari sistem tenaga hybrid mereka. Konon, handset itu bakal hadir sebelum akhir tahun ini.

Steve Chao, TRI CEO dan Chief Architec, mengatakan, diperlukan bukti agar orang-orang percaya terhadap ponsel yang dikembangkan ini, sebab ada anggapan bahwa perangkat ini diremehkan oleh sebagian kalangan. “Saya pikir reaksi itu persis seperti yang Anda harapkan. Orang perlu melihat bukti sebelum percaya,” tuturnya.

Bukti ini diperjuangkan TRI selama setahun terakhir. Perusahaan awalnya berharap dapat mengirimkan ponsel itu pada Natal 2015, namun diundur hingga kemungkinan akhir 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Tokyo – Sony sebelumnya diketahui meluncurkan smartphone flagship mereka kembali ke pasaran dalam waktu yang ...