Home > Teknologi > Sains > Wow, Ilmuan Mendapati Tengkorak Utuh Berusia 2 Ribu Tahun

Wow, Ilmuan Mendapati Tengkorak Utuh Berusia 2 Ribu Tahun

Washington – Beberapa arkeolog memang kerap melakukan penelitian. Tidak jarang mereka mendapatkan hasil yang mengejutkan. Yang terbaru, mereka mendapatkan sebuah tengkorak di dasar laut Aegean. Berdasar informasi, penelitian dilakukan di reruntuhan bangkai kapal di pulau Greek, Antikythera.

Wow, Ilmuan Mendapati Tengkorak Utuh Berusia 2 Ribu Tahun

Penemu mempercayai, tengkorak yang mereka temukan telah berusia 2.000 tahun berada di dasar laut. ”Berlawanan dengan keanehan, tengkorak telah bertahan selama 2.000 tahun di bawah laut dan mereka masih tampak dalam kondisi baik,” ungkap Dr Hannes Schroeder dari Natural History Museum di Copenhagen, Denmark, sebagaimana diberitakan Huffington Post pada Selasa (20/9/2016).

Selain menemukan bagian dari kerangka, ilmuwan menemukan tengkorak tersebut lengkap dengan bagian gigi, lengan, dan beberapa tulang rusuk.

Sementara itu, salah seorang peneliti, Dr Brendan, mengatakan, tengkorak tersebut merupakan penemuan yang luar biasa. Diperkirakan itu adalah tengkorak dari penumpang kapal yang terjebak dan tenggelam bersama kapal yang dinaikinya.

Bangkai rongsokan tersebut diyakini merupakan kapal perdagangan Yunani terbesar yang pernah ada. Sejak pertama kali ditemukan, penyelam telah menemukan beberapa artefak seperti gelas, perhiasan, emas, dan patung-patung. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Wow, Makam Kuno di Tiongkok Ini Berusia 1.600 Tahun

Wow, Makam Kuno di Tiongkok Ini Berusia 1.600 Tahun

Nanchang – Penemuan menakjubkan ditemukan. Otoritas Tiongkok mendapati tujuh makam kuno. Usinya pun mencapai 1.600 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis