Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Sambut Baik Keputusan PDIP untuk Dukung Pasangan Ahok – Djarot

Golkar Sambut Baik Keputusan PDIP untuk Dukung Pasangan Ahok – Djarot

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) akhirnya secara resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI 2017. Pernyataan tersebut dibacakan dan ditandatangani di Kantor DPP PDIP pada Selasa (20/9/2016) malam.

Golkar Sambut Baik Keputusan PDIP untuk Dukung Pasangan Ahok - Djarot

Terkait hal ini, Partai Golkar yang telah lebih dahulu menyatakan mendukung pasangan Ahok – Djarot, menyambut baik keputusan PDIP tersebut dan menganggapnya sebagai keputusan yang tepat.

“Saya menyambut baik keputusan PDIP mencalonkan Ahok dan Djarot untuk DKI. Keputusan tersebut merupakan keputusan yang sangat tepat,” kata Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangannya, Rabu (21/9/2016).

Menurut Agus, keputusan PDIP tersebut merupakan keputusan yang tepat karena selama ini tingkat kepuasan warga Jakarta terhadap pasangan Ahok – Djarot sangat tinggi.

“Ahok-Djarot telah membuktikan sebagai gubernur dan wagub yang mampu mendeliver kebijakan yang strategis walaupun kondisi begitu sulit, dan bahkan sering dianggap melawan arus. Namun sesungguhnya anggapan ‘melawan arus’ tersebut menurut saya adalah semata-mata memiliki motif politis, sebab terbukti tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Ahok sebagai gubernur adalah sangat tinggi, yaitu 70 persen,” ucapnya.

“Data statistik sesungguhnya menjelaskan bahwa arus (mungkin silent majority) justru mendukung Ahok dalam mengambil keputusan-keputusan atau kebijakan-kebijakan yang seolah dianggap menyulitkan rakyat,” sambung Agus.

Agus juga menilai bahwa Jakarta adalah wilayah yang sangat penting. Selain sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga merupakan pusat bisnis. Karena itu, Jakarta harus dipimpin oleh orang-orang yang telah terbukti dan menunjukkan kinerja yang baik.

“Kita berikan kesempatan bagi Ahok dan Djarot untuk melanjutkan memimpin Jakarta. Jakarta tidak boleh dipimpin oleh orang-orang yang belum terbukti,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...