Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Sitompul Sindir Ocehan Amien Rais Yang Disebut Mirip Cucak Rowo

Ruhut Sitompul Sindir Ocehan Amien Rais Yang Disebut Mirip Cucak Rowo

Jakaera – Ruhut Sitompul selaku politikus dari Partai Demokrat mengecam pernyataan tendensius yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kecaman Ruhut salah satunya mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais yang menyebut Ahok songong (sombong) dan mirip dajal terkait Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Ruhut Sitompul Sindir Ocehan Amien Rais Yang Disebut Mirip Cucak Rowo

Ruhut berpendapat ejekan dan cemoohan itu tidak berpengaruh terhadap Ahok pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“(Ahok) Pasti menang. Mau Amien Rais ngoceh kaya burung cucak rowo, ocehannya mana laku,” katanya kepada Tempo, Selasa, 20 September 2016. Ruhut menyatakan, pernyataan Amien cukup dianggap sebagai hiburan lepas senja. “Statement dia, pasti akan menguntungkan Ahok.”

Amien Rais melontarkan kritikannya ketika berbicara dalam acara Rapat Akbar Forum RT/RW DKI Jakarta dengan tema Memilih Pemimpin Santun dan Pro Rakyat di Pasar Lorong Permai, Jakarta Utara, Minggu, (18/9/2016).

Amien mengaku tidak setuju bila Ahok kembali memimpin Ibu Kota. Ia beralasan, Ahok memiliki sikap arogan.

“Ahok itu songongnya menyundul langit. Sombong sekali.”

Amien berpendapat, pemimpin yang arogan seperti Ahok tidak layak untuk memimpin DKI Jakarta. Bahkan, Amien meminta warga Jakarta tidak memilih Ahok dalam pemilihan kepala daerah selanjutnya. Meski berasal dari Yogyakarta, Amien mengaku tergerak untuk ikut bersuara terkait hal ini. Jakarta, kata dia, merupakan pusat dari perputaran ekonomi dan politik di Indonesia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Tegaskan Ratusan Lubang Trotoar Bakal Menjadi PR

Sandiaga Tegaskan Ratusan Lubang Trotoar Bakal Menjadi PR

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menemukan ada lebih 100 lubang di ...