Home > Ragam Berita > Nasional > Kantor KPUD DKI Dijaga Ratusan Personel Polda Metro Jaya

Kantor KPUD DKI Dijaga Ratusan Personel Polda Metro Jaya

Jakarta – Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mendadak tampak ramai. Berdasar indormasi yang diterima, para kandidat yang akan mendaftarkan diri untuk Pilgub DKI 2017 sedang mendaftarkan diri. Selain itu, ratusan aparat dikerahkan untuk membuat acara tersebut tetap kondusif.

Kantor KPUD DKI Dijaga Ratusan Personel Polda Metro Jaya

”Kami bekerja sama dengan Kapolda Metro Jaya karena ini acara besar. Polda metro juga sudah pernah simulasi juga, saya pernah datang juga saat simulasi,” kata Kepala KPUD DKI Sumarno di Jakarta pada Rabu (21/9/2016).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono menuturkan pihaknya menerjunkan 364 personel keamanan untuk mengantisipasi adanya kericuhan massa saat pendaftaran.

”Kami mengimbau pasangan calon untuk tidak membawa massa pendukungnya agar tidak terjadi kemacetan arus lalu lintas di lokasi,” lanjut Kombes Pol Dwiyono.

Pihak kepolisian juga menyiagakan satu unit kendaraan “water canon” dan satu unit “barracuda” atau kendaraan lapis baja di depan kantor KPUD DKI Jakarta. Selain itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk menjaga keamanan di kantor KPUD DKI Jakarta.

”Kita fokus KPUD, soal aksi demo elemen masyarakat sudah memberitahukan dan saat ini masih didalami intelijen kami. Mudah-mudahan bisa berjalan aman,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...