Home > Ragam Berita > Nasional > Video Oknum Polantas Peras Pengguna Jalan di Jalur Lintas Sumatera Jadi Viral

Video Oknum Polantas Peras Pengguna Jalan di Jalur Lintas Sumatera Jadi Viral

Medan – Sebuah video amatir yang direkam oleh pengguna jalan yang terkena razia dan harus merasakan ‘diperas’ oleh oknum polantas agar tidak ditilang tersebar luas di media sosial, termasuk YouTube.

Video Oknum Polantas Peras Pengguna Jalan di Jalur Lintas Sumatera Jadi Viral

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik tersebut diduga diambil oleh salah seorang pengguna jalan yang terkena razia di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Labuhan Batu.

Dalam video tersebut, oknum polantas dari Polres Labuhan Batu berkacamata hitam yang tidak diketahu namanya tersebut terlihat meminta uang kepada pengendara yang terjaring agar tidak ditilang.

Oknum polantas dan pengendara yang terjaring tersebut berdiri di belakang mobil polisi bak terbuka. Disana mulai terjadi tawar menawar diantara mereka.

“Cuma segitu kami ada pak, Rp50 ribu,” kata si pengendara yang merekam video sambil mengeluarkan uang recehnya.

“Mana dapat segitu, ditilang kamu nanti kalau cuma segitu. Mana dapat segitu, terus terang saya bilang. Sudah 80 (ribu), biar cepat bapak berangkat, ngapain lama-lama disini,” jawab polantas itu.

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, keempat oknum polantas yang mengadakan razia tersebut bertugas di Polres Labuhan Batu.

“Keempatnya anggota Polres Labuhan Batu, saat ini mereka sedang diperiksa Propam Polda Sumut terkait hal itu,” jelas Kombes Rina saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2016).
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Jakarta – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) menggelar aksi tabur bunga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis