Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Internasional : Paus Fransiskus Lakukan Pertemuan dengan Para Pemimpin Agama

Berita Internasional : Paus Fransiskus Lakukan Pertemuan dengan Para Pemimpin Agama

Asisi – Paus Fransiskus belum lama ini lakukan pertemuan. Kabarknya, acara tersebut dihadiri pemimpin agama seluruh dunia. Pertemuan tersebut berlangsung di Assisi, Italia. Menurut dia, pihaknya sangat tidak suka dengan kekerasan agama yang kini makin kerap dijumpai.

Berita Internasional : Paus Fransiskus Lakukan Pertemuan dengan Para Pemimpin Agama

Paus Fransiskus mengatakan kepada para pemimpin dari beberapa agama bahwa “tidak ada Tuhan perang,” dan bahwa penting bagi mereka untuk mengajak umat masing-masing untuk berdoa bagi perdamaian.

”Sementara kita berdoa saat ini, akan baik jika kita semua merasa malu, malu bahwa manusia, saudara dan saudari kita, tega berbuat demikian,” kata pemimpin Katolik itu.

Meski Paus mengakui bahwa negara-negara Barat baru-baru ini mengalami serangan terhadap warga masing-masing, ia mengatakan semuanya itu tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan pertempuran di Timur Tengah di mana siang dan malam, bom dijatuhkan.

Paus tiba di Assisi Selasa 20 September pagi untuk Hari Doa Sedunia dan dijadwalkan untuk makan siang bersama 10 korban perang sebelum bertemu satu lawan satu dengan para pemimpin Muslim, Yahudi dan Buddha di pada sore hari.

Setiap pemimpin agama akan berpisah untuk berdoa dengan cara mereka sendiri sebelum bertemu kembali Selasa malam untuk mengikuti upacara di lapangan Assisi di mana Sri Paus akan berbicara dan berdoa bagi para korban perang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Nusron Wahid Sesalkan Edaran Agar Masjid Tolak Bantuan Dari Ahok

Jakarta – Nusron Wahid mengaku heran terkait adanya imbauan menolak bantuan masjid oleh sekelompok orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis