Home > Ragam Berita > Nasional > Garut Diterpa Banjir, 15 Orang Dikabarkan Meninggal

Garut Diterpa Banjir, 15 Orang Dikabarkan Meninggal

Bandung – Garut dilanda musibah. Kawasan tersebut diterpa banjir hebat. Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung yang melakukan pencarian korban pun telah memberikan laporan. Berdasar laporan tersebut, korban tewas di Kabupaten Garut, Jawa Barat, berjumlah 15 orang.

Garut Diterpa Banjir, 15 Orang Dikabarkan Meninggal

”Korban meninggal dunia 15 orang,” kata Humas dan Protokoler Basarnas Bandung Joshua pada Rabu (21/9/2016).

Dia mengatakan korban yang ditemukan meninggal dunia yakni lima orang di Lapangan Paris, tiga orang Cimacan, satu orang di Jati Sari, satu orang di Kaum Lebak, tiga orang di Bendungan Copong dan dua orang di Sukasenang.

Daerah yang terkena dampak bencana banjir yakni Kecamatan Bayongbong, Garut Kota, Banyuresmi, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Karang Pawitan, dan Samarang.

Selain korban meninggal, dilaporkan juga 18 orang hilang dalam peristiwa bencana banjir tersebut. Joshua menyampaikan tim Basarnas dan unsur petugas lainnya masih melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang.

”Tim sedang di lapangan fokus pencarian dari rumah-rumah hingga ke sungai,” katanya.

Sementara itu, Bencana banjir disebabkan meluapnya air Sungai Cimanuk karena sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah Garut pada Selasa (20/9/2016).

Luapan Sungai Cimanuk menyebabkan jalan utama perkotaan, pemukiman penduduk, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Garut dan markas Polsek Tarogong Kidul terendam banjir. Warga yang rumahnya tergenangi banjir mulai membereskan dan membersihkan perabotan rumah tangganya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Akun Politisi Demokrat Kicaukan Pernyataan Menteri Yang Menyebut Jokowi Tidak Rela Ahok Kalah

Akun Politisi Demokrat Kicaukan Pernyataan Menteri Yang Menyebut Jokowi Tidak Rela Ahok Kalah

Jakarta – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri rencananya akan melakukan pemeriksaan terhadap ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis