Home > Ragam Berita > Nasional > Garut Diterpa Banjir Bandang, Ratusan Rumah Hanyut

Garut Diterpa Banjir Bandang, Ratusan Rumah Hanyut

Bandung – Kabupaten Garut dilanda hujan deras pada Selasa malam (20/9/2016). Akibatnya, banjir tersebut merendam ratusan rumah. Selain itu, berdasar informasi, sekitar 54 rumah hanyut.

Garut Diterpa Banjir Bandang, Ratusan Rumah Hanyut

Berdasar data Polda Jabar 18 orang yang telah identifikasi di Rumah Sakit Guntur, Garut, dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, dari data BNNP, sebanyal 20 orang meninggal dunia dan 14 orang masih hilang dalam bencana tersebut

Kabidhumas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, saat ini ke-18 jenazah yang sudah teridentifikasi telah diambil oleh pihak keluarganya. Terkait orang yang hilang akibat terbawa arus, pihaknya bersama TNI dan BPBD masih melakukan pencarian.

”Ada 30 sampai 40 orang, cuma kita bakal cek lagi jumlah pastinya,” jelas Yusri di lokasi bencana pada Rabu (21/9/2016).

Yusri mengatakan, selain melakukan pencarian terhadap orang hilang, pihaknya pun melakukan penanganan-penanganan lanjut terkait bencana banjir bandang. Sementara bantuan logistik serta konsumsi dan tim kesehatan gabungan juga telah disiapkan untuk membantu warga yang berada di penampungan.

Sementara itu, Menyoal pasokan listrik di lokasi penampungan, akan dipasoki listrik oleh pihak Tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan instansi pemerintah. ”Listrik genset semuanya disebar ke masing-masing lokasi ‎bencana dan posko ada dan disediakan dengan peralatan lainnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan Wiranto Terkait Rencana Aksi 313

Inilah Tanggapan Wiranto Terkait Rencana Aksi 313

Jakarta – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto ikut menanggapi rencana aksi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis