Home > Ragam Berita > Nasional > AJS Unjuk Rasa lantaran Seorang Wartawan Dipukuli Oknum PNS

AJS Unjuk Rasa lantaran Seorang Wartawan Dipukuli Oknum PNS

Surabaya – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJS) melakukan unjuk rasa. Aksi solidaritas yang dilakukan beberapa jurnalis tersebut sangat menyesalkan kekerasan terhadap Ghinan Salman. Dia adalah wartawan Jawa Pos Radar Madura Biro Bangkalan.

AJS Unjuk Rasa lantaran Seorang Wartawan Dipukuli Oknum PNS

Aksi solidaritas itu digelar di depan kantor Jawa Pos Radar Madura Biro Pamekasan untuk memberi dukungan moral kepada Ghinan, korban pemukulan oknum Pegawai Negeri Sipil di Dinas PU Binamarga dan Pengairan Bangkalan.

”Kami mengutuk keras aksi kekerasan terhadap rekan kami, salah satu wartawan di Kabupaten Bangkalan,” ungkap Ketua AJP Esa Arif pada Rabu (21/9/2016).

Menurut Esa, apa pun alasannya kekerasan terhadap wartawan tidak dibenarkan. Apalagi dalam bekerja, wartawan dilindungi undang-undang, yakni UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

”Wartawan dalam bertugas dilindungi oleh undang-undang, siapa pun yang menghalang-halangi harus dipidana, apalagi sampai melakukan kekerasan,” tambahnya Esa.

Selain itu, dia pun meminta agar kasus kekerasan yang menimpa mantan aktivis PPMI Madura tersebut diusut tuntas, agar memberikan efek jera kepada pelaku. Aksi ini dilakukan supaya kejadian terhadap wartawan tidak terulang lagi.

Sementara itu, sebagaimana diberitakan, Ghinan Salman dipukul sejumlah oknum PNS di Dinas PU Binamarga dan Pengairan Bangkalan pada 20 September 2016. Saat itu korban mengambil foto beberapa PNS yang tengah bermain tenis saat jam kerja. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...