Home > Unik > Lucu > Wow, Burung Merpati Ternyata Memiliki Kemampuan Khusus

Wow, Burung Merpati Ternyata Memiliki Kemampuan Khusus

Washington – Burung merpati ternyata memiliki kemampuan khusus. Berdasar informasi, mereka dapat dilatih. Misalnya, mendekati makanan, mengenali beragam bentuk, dan mempelajari kata-kata. Hal itu pun tentu membikin mereka menjadi istimewa.

Wow, Burung Merpati Ternyata Memiliki Kemampuan Khusus

Sebagaimana diberitakan Popsci pada Minggu (18/9/2016), penemuan tersebut diungkap dengan memilih empat dari 18 burung merpati yang menjalani pelatihan selama delapan bulan. Setelah menjalani pelatihan, tenyata merpati tersebut mampu membedakan kata-kata.

Bukan hanya itu, mereka juga bisa membedakan antara kata-kata dengan ejaan yang benar, dan kata-kata dengan karakter ejaan yang dibalik seperti “very” dan “vrey”, atau kata-kata dengan huruf yang berbeda termasuk untuk membuat ejaan yang salah.

Pada akhir percobaan, merpati kemudian sanggup mempelajari dan membedakan antara 26 hingga 58 kata.

Lalu, bagaimana merpati membacanya? Salah satu kemungkinan yang menarik adalah bahwa VWFA (bagian dari otak yang berfungsi untuk mengenali kata) adalah produk dari daur ulang neuronal, dengan neuron yang belajar untuk kode rangsangan visual (kata-kata) yang sangat berbeda dari objek visual awalnya berbentuk kode. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Awas, Meme Lucu Buat Apa Move On Ini Nyindir Abis

Awas, Meme Lucu Buat Apa Move On Ini Nyindir Abis

Jakarta – Apakah yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata move on? Biasanya sebagian ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis