Home > Ragam Berita > Nasional > Empat Pimpinan Parpol Bertemu di Cikeas tanpa Gerindra dan PKS, Ini Kata Demokrat

Empat Pimpinan Parpol Bertemu di Cikeas tanpa Gerindra dan PKS, Ini Kata Demokrat

Jakarta – Empat pimpinan partai politik bertemu di Cikeas pada Rabu (21/9/2016) malam. Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Empat Pimpinan Parpol Bertemu di Cikeas tanpa Gerindra dan PKS, Ini Kata Demokrat

Dalam pertemuan tersebut tidak terlihat wakil dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mengapa?

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, tidak diikutkannya Partai Gerindra dan PKS dalam pertemuan tersebut karena kedua partai ini telah menentukan pasangan cagub dan cawagub sendiri, yaitu Sandiaga Uno – Mardani Ali Sera, tanpa melibatkan empat parpol yang lain.

“Jadi, tadi kenapa? Karena Gerindra dan PKS sudah buat pasangan tersendiri, sementara kami saat itu tidak terlibat di situ. Jadi kami membuat satu forum tersendiri. Namun komunikasi kami tetap berjalan,” kata Syarief di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016) dini hari.

Syarief Hasan juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tadi belum memutuskan nama cagub dan cawagub yang akan diusung. Pengumuman secara resmi baru akan dilakukan pada Kamis (22/9/2019) siang ini.

“Jadi mekanismenya, ini kan pilgub bukan pilpres. Kalau pilgub, kan domainnya di DPD, Demokrat itu DPD, kalau PAN DPW. Memang mekanismenya itu informasi dari bahan DPD/DPW dibahas di majelis tinggi kalau di Demokrat. Hasil dari pembahasan itu dikembalikan ke DPD. Jadi yang akan mengumumkan nanti itu adalah DPD,” jelas Syarief.

Lantas siapakah nama cagub yang akan diajukan oleh empat parpol dalam pertemuan di Cikeas semalam? Apakah Sandiaga Uno, atau Yusril Ihza Mahendra?

“Ada juga nama tokoh lain,” jawab Syarief seolah membuat teka-teki.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Persilahkan Demokrat Pecat Dirinya

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Persilahkan Demokrat Pecat Dirinya

Jakarta – Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti dan Sylviana Murni dalam Pilkada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis