Home > Ragam Berita > Nasional > Pertemuan Empat Pimpinan Parpol di Cikeas Hasilkan Dua Skenario Pasangan Pilgub DKI

Pertemuan Empat Pimpinan Parpol di Cikeas Hasilkan Dua Skenario Pasangan Pilgub DKI

Jakarta – Pertemuan antara empat partai politik di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (21/9/2016) malam hingga Kamis (22/9/2016) dinihari tadi menghasilkan kesepakatan dua skenario pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Pertemuan Empat Pimpinan Parpol di Cikeas Hasilkan Dua Skenario Pasangan Pilgub DKI

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo yang juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut, skenario pertama dimana enam partai akan mengusung satu calon pasangan untuk head to head melawan pasangan Ahok – Djarot.

Sedangkan skenario kedua, empat parpol akan mengusung pasangan cagub dan cawagub sendiri bila Gerindra dan PKS tetap mengusung pasangan Sandiaga Uno – Mardani Ali Sera.

Sedangkan pengumuman final siapa calon pasangan yang akan diusung akan diumumkan secara resmi pada Kamis siang ini.

“Empat partai sepakat untuk tetap menjaga apa yang sudah dikomitmenkan di Koalisi Kekeluargaan beberapa waktu lalu. Itu akan difinalisasi siang ini,” ujar Roy saat dihubungi.

Dalam pertemuan di Cikeas, selain Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, hadir pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy.

Selain itu nampak hadir pula para elit Partai Demokrat seperti Sekjen Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Pembina EE Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...