Home > Ragam Berita > Nasional > Pertemuan Empat Pimpinan Parpol di Cikeas Hasilkan Dua Skenario Pasangan Pilgub DKI

Pertemuan Empat Pimpinan Parpol di Cikeas Hasilkan Dua Skenario Pasangan Pilgub DKI

Jakarta – Pertemuan antara empat partai politik di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Kabupaten Bogor, Rabu (21/9/2016) malam hingga Kamis (22/9/2016) dinihari tadi menghasilkan kesepakatan dua skenario pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang.

Pertemuan Empat Pimpinan Parpol di Cikeas Hasilkan Dua Skenario Pasangan Pilgub DKI

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo yang juga ikut hadir dalam pertemuan tersebut, skenario pertama dimana enam partai akan mengusung satu calon pasangan untuk head to head melawan pasangan Ahok – Djarot.

Sedangkan skenario kedua, empat parpol akan mengusung pasangan cagub dan cawagub sendiri bila Gerindra dan PKS tetap mengusung pasangan Sandiaga Uno – Mardani Ali Sera.

Sedangkan pengumuman final siapa calon pasangan yang akan diusung akan diumumkan secara resmi pada Kamis siang ini.

“Empat partai sepakat untuk tetap menjaga apa yang sudah dikomitmenkan di Koalisi Kekeluargaan beberapa waktu lalu. Itu akan difinalisasi siang ini,” ujar Roy saat dihubungi.

Dalam pertemuan di Cikeas, selain Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, hadir pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy.

Selain itu nampak hadir pula para elit Partai Demokrat seperti Sekjen Hinca Panjaitan, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Pembina EE Mangindaan, Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin, dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Persilahkan Demokrat Pecat Dirinya

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Persilahkan Demokrat Pecat Dirinya

Jakarta – Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengusung Agus Harimurti dan Sylviana Murni dalam Pilkada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis